Adams

Solusi simulasi Multibody Dynamics

Sering kali manufacturer baru menyadari performa yang tidak sesuai dengan desain ketika produk sudah mulai pada tahap desain akhir atau bahkan produksi, sehingga membuat biaya dan waktu untuk redesign dan pengerjaan ulang sangat mahal.

Sebagai software multibody dynamics (MBD) yang paling banyak digunakan di dunia, Adams meningkatkan efisiensi engineering dan mengurangi biaya pengembangan dengan memberikan validasi pada tahap awal.

Dengan solusi multibody dynamics, Adams menyelesaikan solusi nonlinear dynamics dalam waktu yang sangat singkat dibandingkan dengan code FEA pada umumnya. Beban dan gaya yang diperhitungkan dari hasil simulasi Adams meningkatkan akrasi dari simulasi FEA yang dapat dilakukan selanjutnya.

Solusi multidisiplin Adams

Beragam modul opsional tersedia di Adams memungkinkan untuk mengintegrasikan komponen mekanikal, pneumatics, hidrolik, elektronika, dan sistem kendali untuk membangun dan menguji prototipe virtual yang secara akurat diperhitungkan dalam interaksi antar-subsistem.

Adams Controls dan Adams Mechatronics

Adams Mechatronics terkoneksi dengan Adams yang dapat digunakan untuk secara mudah menghubungkan sistem kendali dalam model makanikal. Adams Mechatronics telah dikembangkan berdasarkan funsionalitas kontrol Adams dan input beban dari/ke sistem kendali. Sebagai contoh, menggunakan Adams Mecatronics di Adams Car, anda dapat dengan mudah membuat rangkaian kendaraan termasuk sistem kendali, dan menganalisa serta memahami performa serta sifatnya.

Adams Flexible Body Integration

Adans Flex menghadirkan teknologi untuk mempertimbangkan fleksibilitas komponen secara akurat dalam keseluruhan gerakan serta interaksi kompleks dengan elemen model lainya.

Adams Durability

Pengujian kehandalan adalah salah satu aspek kritikal dalam pengembangan produk dan penemuan masalah saat di fasa desain akhir akan mengakibatkan project tertunda dan biaya di luar budget. Lebih buruknya lagi, kegagalan saat produk sudah diproduksi dapat menurunkan reputasi perusahaan atau bahkan masalah safety.

Adams Durability memungkinkan analisis durabilitas dari hasil tegangan FEA dikombinasikan dengan hasil pengujian fisik dengan standar industri dengan mudah dikorelasikan dengan hasil pengujian dan simulasi.

Adams Vibration

Dengan Adams Vibration, engineer dapat mengganti pengujian fisik pada alat shaker dengan prototype virtual. Noise, Vibration, and Harshness (NVH) sangatlah penting dalam menentukan performa permesinan yang mana sulit untuk dianlisa. Adams Vibration memungkinkan pengujian untuk forced vibration menggunakan analisis berbasis frekuensi.