Patran

Solusi lengkap permodelan FEA

Patran adalah software pre/post-processing Finite Element Analysis (FEA) yang paling banyak digunakan di dunia, menghadirkan solid modeling, meshing, seting analisis dan post-processing untuk berbagai macam solver, termasuk MSC nastran, Marc, Abaqus, LS-DYNA, ANSYS, dan pam-Crash.

Patran memberikan tools yang sangat kaya yang membuat proses desain dan analisis untuk kasus linear, non-linear, explicit dynamics, termal serta solusi finite element lainya. Mulai dari geometry cleanup yang mempermudah mengubungkan antara CAD dengan simulasi, hingga tools solid modeling yang mampu membuat model dari nol membuat patran sangat ideal untuk persiapan preprocessing.

Kemudian, mesh juga dapat dengan mudah dibuat di permukaan atau solid dengan proses ter-otomasi, baik secara manual ataupun kombinasi.

Serta terakhir, definisi bebam, boundary conditions, dan setup lainya secara lengkap dapat dengan mudah didefinisikan menggunakan PATRAN.

Kapabilitas PATRAN yang komprehensif dan sudah teruji di industri selama puluhan tahun meyakinkan perusahaan anda mampu membuat prototype virtual dengan effort yang seminimal mungkin dengan waktu seminimal mungkin, sehingga proses desain dan optimasi produk anda dapat tercapai effortless.

Kapabilitas

Akses langsung ke geometri CAD

Patran memungkinkan untuk mengakses geometri dari berbagai sistem CAD untuk membuat model finite element. Support untuk berbagai geometri standar industri. Opsi untuk import dan export langsung ke format parasold juga memungkinkan.

Pembuatan geometri, editing dan rekognisi fitur yang advance

Patran mencakup set permodelan geometri yang advance serta kapabilitas untuk mengakes CAD secara langsung.

Kompatibel untuk berbagai solver FEA

Patran didesain untuk support MSC Nastran dan MD Nastran sehingga memungkinkan berbagai permodelan finite element dan melakukan analisis engineering yang advance baik untuk meningkatkan serta mengoptimasi desain.

Selain itu, Patran juga kompatibel dengan Marc, Dytran, dan MSC Sinda, serta software di luar MSC seperti Abaqus, ANSYS, LS-Dyna dan Pamcrash.

Patran Command Language

Patran Command Language (PCL) adalah bahasa pemrograman yang merupakan jantung dari patran. PLC dapat digunakan untuk menulis aplikasi untuk site-specific command dan menu, melakukan variational modeling, dan secara lebih lengkap terintegrasi dengan software komersial dan in-house.

Akses langsung ke geometri CAD

Patran memungkinkan untuk mengakses geometri dari berbagai sistem CAD untuk membuat model finite element. Support untuk berbagai geometri standar industri. Opsi untuk import dan export langsung ke format parasold juga memungkinkan.