Cradle CFD

smart multiphysics dengan fokus Computational Fluid Dyamics (CFD)

Cradle CFD adalah serangkaian software praktis, state-of-the-art, dan visualisasi CFD. Memiliki waktu proses yang luar biasa, teknologi terbaru, dan terbukti secara praktis dengan kepuasan user yang tinggi. Software ini sudah digunakan pada berbagai industri, seperti otomotif, aerospase, elektronik, bangunan dan arsitektur, sipil, blower, permesinan, maritim, hingga berbagai macam permasalahan fluida dan termal lainya.

Dikombinasikan dengan kapabilitas multiphysic co-simulation dan simulasi berantai untuk menghasilkan kombinasi dengan struktur, akustik, elektrimagnetik, mekanikal, optimasi, thermal, 3D cad environment, yang luar biasa, serta post processing tools yang sangat powerfull dan mudah digunakan.

scFLOW | SC/Tetra

Software CFD generasi terbaru dengan kapabilitas multiphysics dan kegunaan umum

scFLOW adalah software CFD generasi terbaru yang menggunakan unstructured mesh untuk memprediksi secara akurat geometri yang rumit. Dengan preprosesor yang membantu user dengan berbagai level pengetahuan untuk membuat mesh polihedral yang mudah digunakan untuk kasus kompleks sekalipun.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh scFLOW antara lain: polyhedral mesher, free surface simulation, moving mesh, 6 DOF, kavitasi, aliran kompresibel, evaporasi dan kondensasi, discrete element method, thermoregulation-model, Large Eddy Simulation (LES), serta co-simulation dengan produk MSC Software lainya.

scSTREAM | HeatDesigner

Software CFD termudah dak tercepat untuk elektronik dan arsitektur

scSTREAM adalah software CFD yang dapat digunakan secara umum menggunakan structured mesh dengan koordinat kartesian maupun silindrikal untuk memudahkan pembuatan mesh dangan waktu yang cepat. Karena metode meshing ini, scSTREAM ideal digunakan untuk simulasi ekstensif, seperti peralatan elektronik, ruangan indoor, aliran angin, dan pemanasan sebuah kawasan.

Berikut adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh software ini: Berbagai metode bentuk untuk membuat geometri, kalkulasi skala besar, radiasi, membaca alur wiring, radiasi matahari (ASHARAE, NEDO), kelembaban dan kondensasi, tracking partikel, Discrete Element Method (DEM), benda bergerak, free surfacem thermal comfort, heat stress, efisiensi ventilasi, dan panel.

scPOST

Software visualisasi multiphysics yang powerful dan mengesankan

Post-processing merupakan salah satu bagian yang vital dalam rangkaian proses sinulasi, dari proses ini anda dapat menentukan langkah selanjutnya dalam mendesain sebuah produk. Terlebih lagi anda dapat “melihat” data-data sebagai contoh distribusi suhu pada daerah yang tidak terjangkau oleh pengujian eksperimen.

PICLS

Tool untuk analisis termal circuit board secara real-time

PICLS adalah simulasi termal yang membantu mendesain PCB, bahkan jika anda tidak familiar dengan analisis termal.Desain PCB yang dibuat pada PICLS ke scSTREAM dan HeatDesigner dapat terhubung secara langsung, meningkatkan streamline dari pekerjaan anda.

TOOLS LAINYA

Terdapat berbagai tools pendukung antara lain

scMonitor, LFileView, VB Interface, Parameteric Study Tool, HeatPathView, scCONVERTER, CradleViewer, dan Optimus for Cradle.