Simulasi Mengevaluasi Kekuatan dan Perilaku Kontak dari Pompa Piston Aksial Bosch

Pompa piston aksial adalah sumber tenaga untuk banyak mesin dinamis, terutama untuk aplikasi tekanan tinggi. Pompa piston aksial dari Bosch dirancang menggunakan teknologi mutakhir untuk memberikan pelanggan efisiensi dan keandalan tertinggi. Pompa aksial Bosch memimpin kelasnya dengan daya tinggi kepadatan, desain ekonomis dan ukuran kecil.

Tantangan

Bosch harus terus mengembangkan pompa untuk aplikasi dan lingkungan kerja baru sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Tantangan utama adalah untuk mempertahankan kekuatan pompa sambil mengoptimalkan parameter desain, dan untuk memastikan faktor keamanan yang optimal untuk siklus operasi yang lebih lama. Simulasi struktural Ansys, divalidasi dengan pengujian fisik, digunakan untuk menjawab tantangan tersebut.

Pompa piston aksial Bosch Rexroth (Type A10VSO series 31)

Solusi Teknis

  • Ansys Mechanical digunakan untuk melakukan simulasi struktural statis dan memeriksa kekuatan pompa.
  • Ansys DesignXplorer (optimasi parametrik) digunakan untuk mengoptimalkan dimensi desain.
  • Simulasi teknik Ansys mengoptimalkan desain, memprediksi area kritis, dan secara dekat cocok dengan hasil tes fisik bangku.
Beban tekanan pada pompa
Tekanan kontak antara silinder dan piston

Keuntungan

  • Penghematan waktu pengembangan produk penting dengan memprediksi area kritis kegagalan menggunakan Ansys.
  • Simulasi Ansys menyarankan lebih banyak perubahan desain untuk kinerja pompa yang optimal dengan lebih sedikit waktu dibandingkan dengan metode build-and-test konvensional.
  • Perusahaan menjadi memiliki waktu lebih untuk evaluasi produk

PT Tensor memberikan jasa konsultasi Finite Element Analysis (FEA) dan Computational Fluid Dynamics (CFD) untuk desain engineering. Kami juga memberikan tutorial-tutorial gratis penggunaan software nya di kanal youtube kami. Hubungi kami sekarang juga!

>> KLIK DI SINI UNTUK JASA KONSULTASI

>> YOUTUBE PT TENSOR

>> KLIK DI SINI UNTUK MEMBACA ARTIKEL LAINNYA!

Kontributor: Daris Arsyada

By Caesar Wiratama

Sumber:

https://www.ansys.com/content/dam/product/structures/mechanical/bosch-case-study.pdf (diakses pada tanggal 10 Maret 2022)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments